Sabtu, 15 Oktober 2011

The World Creates in Seven Days

The world created in seven day...........

Tak terasa sudah 6 bulan saya bergabung dengan PT Scharlab Indonesia, perusahaan subsidiaris Scharlab SL dari Spanyol yang memasarkan media microbiology dan reagent kimia dengan Brand SCHARLAU.

ketika saya resign dari perusahaan terdahulu, saya sangat antusias untuk memasarkan produk dengan brand baru di Indonesia. Semangat untuk mulai menggunakan banyak metoda pemasaran yang saya ketahui.

Tapi, aplikasi memang tak semudah teori, butuh banyak effort untuk menarik customer untuk menggunakan salah satu produk kami yang sudah ready stock, yaitu media microbiology.

awal oktober ini, Mr Warner Scharlau , CEO dari Scharlab SL berkunjung ke Indonesia dan kami berkesempatan diskusi tentang perkembangan pasar selama sehari.

Pada pertemuan awal pada saat breakfast, Mr warner memulai pertanyaan dengan..

Mr Warner
Good Morning Ivan...
How do you do...

Me
#tariknapas
Good
But the sales is still chalengging
(bahasa bagus buat bilang penjualan masih kacau )

Mr Warner
It wont be easy my friend.........

Me
#pikirpikir
#Alhamdulillah dia tahu,
#ketawa dalam hati

Dalam perjalan menuju Lift,

Mr Warner say
" The world is creates in seven days....

Entah kenapa saya seneng sekali mendengarnya. Bukan karena saya merasa bahwa ada alasan untuk penjualan yang belum memuaskan. Tapi bahwa Mr Warner mengetahui  butuh waktu untuk memasarkan produk baru di Indonesia, buat saya menjadi penyemangat baru.

Akhirnya , setelah seharian berdiskusi panjang, kami setuju untuk mulai meneruskan proses Branding ini dengan langkah langkah yang sudah ditetapkan. Target target sudah ditetapkan, langkah llangkah sudah disiapkan.

Go, Scharlau in Indonesia............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar